REPUBLIK INDONESIA, NEGARAKU YANG MALANG!

Do you like this content?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Republik Indonesia adalah salah satu (yang dulunya) negara agraria terbesar se asia pasifik, harus bangga atau bencikah saya? Indonesia adalah negara yang memiliki paling banyak pulau di dunia, memiliki garis pantai yang salah satu terpanjang di dunia, dan salah satu negara terluas di dunia.

Harus bangga atau bencikah saya? Itu adalah pilihan yang sangat sulit untuk di tebak dengan segala carut marut negara Indonesia ini. haduuuh (bener kata orang kalau pusing mikir negara) . . sebut saja korupsi, sebut saja kemiskinan, sebut saja krisis kepemimpinan, heemmm itu adalah beberapa contoh pokok permasalahan bangsa yang (dulunya) besar ini. hehe dulunya bro, hehe

Yap permasalahan yang cukup sering kita dengar di media masa akhir-akhir ini adalah tentang korupsi, hadehh . . sudah bosan nonton berita tentang korupsi di bumi pertiwi ini, sebarapa banyak uang yang di gondol para tikus-tikus parpol tersebut? jutakah? milyarkah? triliyunkah? saya rasa kalau di buat makan tiga kali sehari dalam setahun untuk masyarakat Indonesia masih cukup yang alias banyak sekali kerugian yang di sebabkan oknum-oknum pemimpin kita ini (hadeeehh apa kurang ya gaji mereka). Dalam hal tersebut saya sangat malu dan benci kepada bangsa Indonesia.

Nah alasan yang kedua saya benci pertiwi ini adalah permasalahan ekonomi, apa sih ekonomi? saya bukan ekonom tapi saya akan membahas yang saaya tau sahaja. Yang pertama-tama di bahas adalah tentang kemiskinan, ekonomi tidak bisa di pisahkan dengan kemiskinan, nah dalam hal ini saya pernah mendengar (katanya) kemiskinan di Indonesia berkurang 6% pertahun? yang (katanya) ya bro, tapi toh buktinya BLSM juga laris tuh? nah lho, apa buat yang secara langsung "money politik" ya? ya kalau hal itu wallu a'lam, tapi bingungnya kok mesti mendekati pemilu hahaha saya kira untuk pertumbuhan ekonomi 6% tanpa presiden pun negara ini sanggup merealisasikanya toh pengusaha kita tidak mau rugi juga haha ngurus harga kedelai saja gabisa ngurus harga cabai saja gabisa, gitu kok jadi pemimpin. iya kan bro? mau bukti? kedelai impor? daging impor? minyak dan gas impor? garam pun impor? miris da tragis sekali bangsa ini. Itulah alasan kedua saya benci dengan bangsa ini, ngurus APBN saja saya kira gagal, buktinya utang Indonesia selalu bertambah tuh dengan SDA yang dimilikinya, inflasi yang tinggi, iya kan? tragis ga bro.

Terus siapa yang salah adlam semua masalah yang dihadapi bangsa ini? presiden? DPR? saya ga tau, karena mungkin otak saya terlalu ciut untuk membahas itu semua hemm, bodo lah. mungkin krisis kepimpinan kali ya masalah utama yang harus di hadapi bangsa ini.

Nah jadi intinya saya benci dengan bangsa ini, alias MAJOI (Malu Aku Jadi Orang Indonesia) puisi karangan pujangga terkenal Indonesia, yap ia adalah Taufik Ismail ato siapa gitu hehe, mungkin puisi tersebut bisa menggambarkan perasaanku terhadap bangsa ini (ciee co cweet). Yah tapi aku benci harus benci negara ini, emmm . . bingung kan bro? benci harus benci, terus apa yang harus saya lakukan? saya benci dan malu, itu adalah alasanku untuk selalu berusaha untuk bangga terhadap bangsa Indonesia ini. Saya harus berusaha membuat diri ini bangga terhadap bangsa ini dengan cara selalu membuat diri kita bermanfaat bagi lingkup lingkungan sekitar. Yap buatlah diri anda bermanfaat untuk lingkungan oke, jangan di benci terus negara ini kasihan banget, yang di benci tuh oknum-oknumnya saja (bingung bro oknumnya tuh siapa kala korupsi juga berjamaah hadehh)

Bukan masalah landasan dasar tentang bangsa ini, saya kira landasanya sudah cukup bagus, tujuannya sudah cukup bagus dan ideologi yang cukup bagus pula. Salah satu kalimat yang saya suka dari bangsa ini adalah "Bhinneka Tunggal Ika", tau kan artinya? saya kira tidak perlu saya jelaskan deh. lanjut saja ke paragraf berikutnya, kalau paragraf ini di bahas terlalu panjang ik hehe

Nah gitu saja ya bro, mungkin hal ini bisa memotivasi kita semua untuk selalu memajukan bangsa ini. Sekarang pertanyaan tersebut saya lemparkan ke sampeyan sedayana? Bangga atau bencikah kalian dengan bangsa Indonesia ini? tulis di blog anda kemudian tag di komentar sini ya bro untuk saling sharing pendapat kita mengenai tema kali ini.

Cukup sekian, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

YOU MIGHT ALSO LIKE
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Facebook

0 Comment:

Posting Komentar

NOTE :

Jika bermanfaat ataupun ada pertanyaan mengenai isi salah satu atau beberapa content di blog, mohon untuk berkomentar :)

Jika mungkin terdapat komentar sara, rasis, ataupun sebagainya yang bertujuan buruk maka akan admin hapus dengan semestinya (mohon kerjasamanya untuk melapor).

Jika di dalam blog ini ada tulisan yang bisa ter anggap ber isu sara, menyindir, rasis, plagiat tanpa menyertakan sumber dan sebagainya, tolong beri tau saya melalui komentar, akan segera saya check kebenaranya dan bisa juga tindakan menghapus ataupun mengedit ulang entri di blog saya sendiri sebagai proses mediasi.

ShareThis

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013