PEREMPUAN BAIK UNTUK LAKI-LAKI YANG BAIK DAN SEBALIKNYA

Do you like this content?

   Assalamu'alaikum sahabatku seiman, pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit tulisan dan cerita semoga bermanfaat ya :)
   Sebelumnya saya ingin memaparkan sebuah ayat yaang terdapat pada Al-Qur'an yang menjelaskan tema tentang udul di atas, "Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula),
dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)" (Q.S An-Nur: 26),  Dalam ayat tersebut menjelaskan bahwa seorang perempuan yang baik hanya untuk laki-laki yang baik begitu pula sebaliknya, sebuah ayat yang menjelaskan mengenai bagaimana langkah-langkah kita untuk mencari jodoh. Walaupun jodoh adalah salah satu takdir yang di tetapkan oleh Allah, tapi apakah bisa kita mengubah takdir tersebut? untuk hal mengubah takdir manusia dikatakan masih jauh logikanya untuk di bandingkan dengan hal tersebut, takdir itu tidak bisa di ubah tetapi jangan salah takdir mansuia itu bisa di usahakan sebelumnya salah satunya saja adalah jodoh. Mengenai ayat di atas mengenai perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik.
   Kita ambil saja contohnya ketika seseorang memiliki sifat yang yang tercela yang menyukai minum-minuman keras, menyukai kemaksiatan nah pastinya tidak akan jauh beda maka perempuan yang di dekat mereka tidak lah jauh dengan sifat yang dia miliki yaitu tercela dan kalau pun di suruh untuk memilih pastinya orang tersebtu pun memilih wanita yang tecela juga yang bisa di permainkan atau yang hanya untuk memuaskan nafsunya (semata). Tapi kok walaupun saya sudah baik tetapi jodoh saya tetap orangnya tidak baik? nah, dalam hal ini kita bisa lihat dari segi objektivitasnya terlebih dahulu, apakah anda sudah merasa ikhlas dalam mengerjakan shalat? apakah kita bisa menjaga keimanan dalam diri kita? ini adalah masalah yang cukup kompleks untuk di jelaskan tetapi dengan nalar kita tetap bisa menguraikanya.
   Kembali ke ayat di atas,Ayat ini diturunkan untuk menunjukkan kesucian ‘Aisyah RA dan Shafwan bin al-Mu’attal RA dari segala tuduhan yang ditujukan kepada mereka. Pernah suatu ketika dalam suatu perjalanan kembali dari ekspedisi penaklukan Bani Musthaliq, ‘Aisyah terpisah tanpa sengaja dari rombongan karena mencari kalungnya yang hilang dan kemudian diantarkan pulang oleh Shafwan yang juga tertinggal dari rombongan karena ada suatu keperluan. Kemudian ‘Aisyah naik ke untanya dan dikawal oleh Shafwan menyusul rombongan Rasulullah SAW dan para sahabat, akan tetapi rombongan tidak tersusul dan akhirnya mereka sampai di Madinah. Peristiwa ini akhirnya menjadi fitnah di kalangan umat muslim kala itu karena terhasut oleh isu dari golongan Yahudi dan munafik jika telah terjadi apa-apa antara ‘Aisyah dan Shafwan.

   Masalah menjadi sangat pelik karena sempat terjadi perpecahan di antara kaum muslimin yang pro dan kontra atas isu tersebut. Sikap Nabi juga berubah terhadap ‘Aisyah, beliau menyuruh ‘Aisyah untuk segera bertaubat. Sementara ‘Aisyah tidak mau bertaubat karena tidak pernah melakukan dosa yang dituduhkan kepadanya, ia hanya menangis dan berdoa kepada Allah agar menunjukkan yang sebenarnya terjadi. Akhirnya turunlah surat An-Nur ayat 26.
   Sebenarnya sudah jelas megenai ayat di atas yang menjelaskan mengai perempuan baik untuk laki-laki yang baik dan sebaliknya. Laki-laki baik dalam ayat tersebut adalah Nabi Muhammad SAW yang mencontohkan kita supaya berperilaku baik untuk mendapatkan jodoh yang baik.
   Maka perbanyaklah membaca Al-Qur'an dengan ikhlas, bergaulah dengan lungkungan yang baik, berbuatlah baik kepada setiap orang, jagalah keimanan agar dalam keadaan yang stabil dan terutama masuklah kalian semua dengan sepenuhnya ke Islam, apakah kalian sudah mengimplementasikan hal tersebut? apakah sudah sepenuhnya kita mengimplementasikan hal tersebut? nah, kalau belum mari kita berkaca dan berbuatlah baik, dan yakinlah kalau suatu saat anti kalian mendadaptkan jodoh yang baik pula dengan membaikan diri kita terlebih dahulu.
 hehehe.. semoga bermanfaat amin, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

   

YOU MIGHT ALSO LIKE
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Facebook

0 Comment:

Posting Komentar

NOTE :

Jika bermanfaat ataupun ada pertanyaan mengenai isi salah satu atau beberapa content di blog, mohon untuk berkomentar :)

Jika mungkin terdapat komentar sara, rasis, ataupun sebagainya yang bertujuan buruk maka akan admin hapus dengan semestinya (mohon kerjasamanya untuk melapor).

Jika di dalam blog ini ada tulisan yang bisa ter anggap ber isu sara, menyindir, rasis, plagiat tanpa menyertakan sumber dan sebagainya, tolong beri tau saya melalui komentar, akan segera saya check kebenaranya dan bisa juga tindakan menghapus ataupun mengedit ulang entri di blog saya sendiri sebagai proses mediasi.

ShareThis

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013