Manfaat Bengkoang Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Do you like this content?

Manfaat bengkuang memang sangat banyak sekali, bengkuang sangat terkenal untuk kesehatan kulit. Buah-buahan terkenal dengan berbagai nutrisi penting untuk tubuh, begitu juga dengan khasiatnya untuk kecantikan. Perawatan kecantikan yang dilakukan dengan mengambil ekstrak buah-buahan sudah dilakukan sejak zaman dahulu, sehingga sudah memberikan bukti nyata bagi para pemakainya. Salah satu manfaat buah untuk kecantikan yaitu berasal dari bengkuang. Produk-produk kecantikan sudah banyak yang menjadikannya sebagai bahan pembuatan produknya, karena khasiatnya yang memang bagus untuk merawat kecantikan.
Bengkuang (Pachyrhizus erosus) merupakan tanaman tahunan yang bisa mencapai panjang 4 – 5m, sedangkan akarnya bisa mencapai 2m. Penyebaran batang bengkuang dengan bulu-bulu halus yang mengarah ke bawah. Bengkuang dikenal dari umbi (cormus) dengan bagian putih yang bisa dimakan sebagai komponen salad dan acar. Buahnya juga digunakan sebagai masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan. Tanaman ini berasal dari Amerika tropis dan termasuk dalam suku kacang-kacangan atau Fabaceae. Di Amerika tropis, tanaman ini dikenal sebagai xicama atau Bengkuang.

Manfaat Bengkuang Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Khasiat bengkuang sebagai cara memutihkan wajah secara alami sudah banyak dipakai oleh banyak produk pemutih untuk kulit wajah. Produk kemasann memang praktis saat dibunakan, namun kita juga bisa membuatnya sendiri. Untuk mendapatkan manfaat bengkuang di memutihkan kulit wajah, bisa dilakukan dengan mengambil buah bengkuang segar, kemudian ambil bagian buah bengkangnya. Parut bengkoan sampai halus, kemudian keringkan. Hasil parutan bengkuang yang telah dikeringkan dapat disimpan dan bisa juga ditambah sedikit campuran air mawar.
Gunakan masker bengkuang tersebut di malam hari sebelum tidur, pada wajah yang sudah dibersihkan. Tips sederhana perawatan wajah dengan manfaat bengkuang, selain murah karena tidak perlu membuang banyak uang untuk membeli krim pemutih dan juga menghindari bahan-bahan kimia belum tentu aman untuk tubuh kulit.

Manfaat Bengkuang Untuk Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah

Bengkuang memiliki rasa manis yang berasal dari oligosakarida yang disebut inulin (sayuran strach). Inulin telah digunakan sebagai pengganti gula dan penurun kalori makanan seperti krim,susu, roti dan lainnya. Komponen-komponen ini tidak dapat dicerna dalam usus manusia,
Bahan pada ekstrak bengkuang juga mampu meringankan kulit gatal dan memberikan ketegasan pada warna kulit. Kita bisa membuat ekstrak manfaat bengkuang sebagai masker wajah untuk meringankan flek hitam di wajah dan menjaga kelembaban kulit. Berikut ini adalah cara untuk membuat masker wajah dengan ekstrak bengkuang :
  1. Siapkan bengkuang segar kemudian kupas dan parut bengkuang sampai kasar dan siap.
  2. Bersihkan wajah sebelum diberikan masker bengkuang.
  3. Penggunaannya, Oleskan wajah dengan parutan bengkuang pada wajah pada bagian yang terdapat flek hitam.
  4. Gosok dengan lembut dan diamkan 30 menit .
  5. Bilas menyeluruh sampai bersih.
  6. Gunakan masker bengkuang dua kali seminggu, dan konsumsi buahnya setidaknya sebulan dua kali. Selamat mencoba..

YOU MIGHT ALSO LIKE
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Facebook

0 Comment:

Posting Komentar

NOTE :

Jika bermanfaat ataupun ada pertanyaan mengenai isi salah satu atau beberapa content di blog, mohon untuk berkomentar :)

Jika mungkin terdapat komentar sara, rasis, ataupun sebagainya yang bertujuan buruk maka akan admin hapus dengan semestinya (mohon kerjasamanya untuk melapor).

Jika di dalam blog ini ada tulisan yang bisa ter anggap ber isu sara, menyindir, rasis, plagiat tanpa menyertakan sumber dan sebagainya, tolong beri tau saya melalui komentar, akan segera saya check kebenaranya dan bisa juga tindakan menghapus ataupun mengedit ulang entri di blog saya sendiri sebagai proses mediasi.

ShareThis

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013