FAKULTAS TEKNIK DI UNIMUS, APAKAH BIAYA LEBIH BESAR DARIPADA KWALITAS?

Do you like this content?

   
  Teknik adalah salah satu fakultas favorite di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak hal yang harus di pelajari dalam hal tersebut terutama mengenai sainstek (sains teknologi), mata pelajaran yang di anggap paling susah oleh semua mahasiswa juruasn apapun.
   Ada banyak program studi yang terdapat pada fakultas tersebut, mulai dari Teknik mesin, teknik elektro, teknik sipil dan sebagainya. Yang saya bicarakan dalam hal ini adalah teknik unimus? apakah biaya lebih besar daripada kwalitas? Program strata satu teknik banyak di serap di dunia kerja, namun apabila kwalitasnya kurang memadai bagaimana?
     Dalam wawancara saya dengan beberapa mahasiswa teknik unimus mereka beranggapan biaya lebih besar daripada kwalitas, mereka merasa tidak ada hal yang mereka dapat selama mereka belajar setahun di unimus, apakah benar? Menurut saya juga begitu karena yang mereka harapkan adalah suatu fasilitas yang mendukung mereka dalam hal penerapan dari pembelajaran yang mereka dapat di bangku perkuliahan. Fasilitas yang harus tersedia seperti hal : CNC (Computer Numerical Control), Laboratorium Komputer CAD (Computer Aided Design), dan sebagainya adalah beberapa  hal yang harus mereka dapatkan dari biaya yang mereka keluarkan untuk mendapatklan gelar strata satu teknik di universitas yang mulai berkembang tersebut. Output yang di harapkan jika beberapa fasilitas tersebut terpenuhi adalah mahasiswa lulusan teknik di unimus dapat bersaing mencari pekerjaan di dunia industri atau lainya.
     Dari segi akademik sendiri cukup membuat kami kecewa, ada satu mata kuliah yang harus kami ulangi di semester II padahal sudah di dapat ketika kami menginjak semester I. Mata pelajaran umum lebih banyak di dapat daripada mata kuliah jurusan, hal tersebut bisa sangat fatal ketika mereka lulus, jika mereka lulus mereka tidak dapat atau susah untuk bersaing dalam hal mencari pekerjaan dengan mahasiswa teknik dari lulusan universitas lainya.
     Ada seorang mahasiswa teknik uinimus lulusan SMK/Sederajad beranggapan bahwa, SMK/Sederajad Nya dulu lebih baik daripada fakultas teknik di unimus sekarang? itulah yang saya dengar ketika saya berbincang dengan mahasiswa tersebut, tamparan yang keras untuk suatu hal yang begitu kompleks yaitu Fakultas Teknik.

     Akibat dari beberapa faktor tersebut sekarang jumlah mahasiswa di kelas saya berkurang lima murid di smester II ini, dan saya dengar ada sejumlah murid yang sudah pindah ke universitas lainya dengan jurusan yang sama menginjak  semester III beberapa bulan depan, dan sejumlah lainya baru merencanakanya? seharusnya jika kwalitas dan kuantitas di jaga denagn baik hal tersebut tidak akan terjadi, terutama di kelas saya dan secara umum di Fakultas Teknik.
     Maka dari semua hal itu mari kita bersama membangun unimus supaya lebih maju. Terutama untuk Fakultas Teknik di unimus, dengan memaksimalkan hal yang ada untuk kemajuan universitas dan kemajuan mahasiswa itu sendiri, bukan malah untuk memajukan fasilitas bagi perseorangan seperti pembelian mobil baru yang hangat-hangatnya di bicarakan, walaupun fasilitas tersebut untuk universitas juga. Dan terutama untuk menghapus anggapan mahasiswa bahwa biaya lebih besar dari pada kwalitas.
     Semoga unimus semakin maju dan semakin berkembang kedepanya dan dapat menjadi universitas unggulan dan islami di Indonesia. Amin.

YOU MIGHT ALSO LIKE
Comments
6 Comments
Facebook Comments by Facebook

ShareThis

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013

Check It Boss

Alfamart SEO Contest 2013